5 Artis Ini Meninggal Dunia karena Diabetes, Terakhir Ada Rini S Bon Bon

Minggu, 17 Juli 2022 - 16:13 WIB
loading...
5 Artis Ini Meninggal Dunia karena Diabetes, Terakhir Ada Rini S Bon Bon
Komedian Rini S Bon Bon meninggal dunia usai mengidap diabetes pada 10 Juli 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan di dunia, selain jantung dan stroke. Bahkan menurut data dari International Deabetes Federation (IDF), Indonesia salah satu negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia, yakni sekitar 10 juta orang pada 2015.

Penyakit diabetes ini bisa menyerang siapa saja, tak memandang status sosial maupun latar belakang. Tidak terkecuali beberapa artis Tanah Air yang juga pernah menderita diabetes. Mereka pun terus berupaya melakukan pengobatan, namun sayang takdir berkata lain. Mereka ada yang kehilangan nyawa setelah berjuang melawan penyakit diabetes.



Lantas, siapa saja artis Indonesia yang meninggal karena diabetes? Berikut ulasannya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/7/2022).

1. Rini S Bon Bon

Baru-baru ini, dunia komedian tengah berduka karena salah satu pelawak legendaris Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu, 10 Juli 2022 kemarin.

Rini meninggal dunia karena mengidap penyakit diabetes mellitus tipe 2 sejak 1996 dan membuatnya harus bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat menjalani pengobatan, Rini sempat sembuh dan beraktivitas kembali. Namun sebelum meninggal, kondisi Rini sempat menurun. Dokter pernah menyarankan Rini untuk diamputasi bagian kakinya, namun dia tak mau karena ingin tubuhnya utuh saat meninggal dunia.

2. Papa T Bob

Pencipta lagu anak-anak tahun '90-an, Papa T Bob juga meninggal dunia karena diabetes. Papa T Bob meninggal dunia pada 10 Juli 2020 setelah berjuang melawan penyakit tersebut selama dua tahun. Sebelum meninggal, dia juga sempat mendapat perawatan medis yang cukup intensif selama dua bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)